Rabu, 18 Agustus 2010

Resto ala de Yulie.....

Resto ala DEYULI, tiap hari menu harus ganti. Itu semua karna keinginan sang pembeli.Untuk menuruti Sang pembeli, tdk semudah seperti apa yang ku fikirkan sblmnya. Sang pembeli seleranya tdk semua makanan dia mau, karna itu kadang puyeng mikirin yang terbaik buat Sang pembeli. Namun apa boleh buat, semua dah kuniati dari awal kerja seperti ni, niat sabar dan ihlas yang tertempel di pojokan hatiku.

Selama sehari kurang lebih 7 menu yang harus kusiapkan. Tiap satu macam menu membutuhkan beraneka bahan. Juga harus bisa mengolah bahan agar mendapatkan hasil yang baik. Semua memerlukan pemikiran yang matang, walaupun hanya ngolah begituan.

Sebelum pergi belanja, hal-hal yang harus kulakukan adalah mencatat sgala yang harus kubeli. Agar tidak terlalu kebingungan saat membeli bahan. Namun kadang udah dirinci denagan baik, masih ada hal yang bikin ruwet, yaitu bahan yang tidak ada yang membeli disaat aku memerlukan. Saat seperti itu aku harus mengalih cara lain, krn klo tidak, semua akan jd tabrakan.

Memilih bahan yang bagus dan murah, itu adalah trik yang kugunakan, agar tidak mengeluarkan banyak uang jg menghasilkan hasil yang lumaya. Contohnya dalam memilih sayur, harga di beberapa tempat sama, namun bahan tdk sama, atau bahan lebih baik harga lebih murah,,, itu jg harus bs mbedain.

Sayuran hijau, gimanakah bedain yang manis or pahit? jarang orang bs bedainnya,,, klo udah matang tentunya bisa bedain. Namun Mr.ULAT mengajariku,,, jika disayuran hijau khususnya, ada bekas gigitan bibir ulat, itu rasanya lebih enak ato manis, mengapa? karna, hanya yang tidak ada obatnya atau manis rasanya ulat akan memakan daun itu. he ehe itu cuman pemikiran ku loh,,, tp kadang jg ada yang seperti itu hasilnya,,,,


Jika gak percaya silahkan coba...............


Gitu aja info dari resto DEYULIA,,, lain kali sambung lg...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar