Rabu, 18 Agustus 2010

Dunia maya oh dunia maya

Hawa malam mulai terasa, merangkak turun kebumi. Hujan rintik-rintik berjatuhan, suara burung yang sembunyi dibalik tembok kamarku berbisik pelan. Sebenarnya tubuhku dah tersasa lelah, dan ingin istirahat. Namun entah mengapa tiba-tiba hatiku ingin membuka dunia maya. Ku tekan tombol laptopku , setelah beberapa menit kemudian, kuaktivkan connect internetnya. Tiba-tiba setelah yahoo masegger terlihat on, sahabatku Marsya menyapaku, "LIa, aku sedih ....". Dan ku tanya apa penyebabnya, kemudian dia bercerita semua yang terjadi. Mendengar cerita marsya aku ikut sedih atas kejadiaan yang dialami dia. Dan ku niatkan untuk menulis kisahnya, agar dapat dijadikan sebagai pelajaran buat diriku sendiri juga sahabatku yang lain. Dan harapanku smoga kejadian seperti itu tidak terulang lagi pada yang lain.

Marsya adalah sahabatku yang masih berumur 20tahun. Dia mempunyai kenalan di sebuah room chat di yahoo messenger. Laki-laki itu bernama farkhan.. Farhan adalah anak keturunan orang pakistan yang berada di kanada. Namun aslinya dia anak idnonesia juga, tinggalnya di jakarta. Farhan kelihatannya pandai dalam hal agama, juga soal bahasa arabnyapun ok. Karna itulah marsya jatuh cinta kepadanya. Tiap kali ketemu di ym banyak pelajaran tentang agama yang diajarkan kepada Marsya. Kadang akupun kalau g ngerti soal bahasa arab aku suruh marsya menanyakan kedia.

Setelah beberapa bulan kenalan, farhan menyuruh orang tuanya mendatangi rumah marsya. Waktu itu ibu marsya tidak tau apa-apa. Setelah farhan memberitahu kalo hari itu orang tuanya mau datang, dia memberitahu marsya. Dan marsyapun akhirnya menelfon ibunya, Ibunnya melarang dan memberitahu marsya agar jangan sampai ada orang datang kerumah kalao benar-benar blm mengenalinya. Namun apa boleh buat orang tua farhan udah dalam perjalan. Dan mau tidak mau akhirnya ibuu marsya harus menerimanya.

Tamu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Setelah dipersilahkan masuk dan dijamu makan dan minum, mereka bercakap-cakap tentang anak mereka, juga tentang keluarga masing-masing. Ternyata ibu marsya menyukai keluarga farhan, karna ayah farhan dulu pernah sekolah dimana tempat ibu marsya sekolah. Dan keluarga farhanpun menyukai keluarga marsya, apalagi setelah melihat foto-foto marsya yang berjilbab rapi, bertambah senang ibu farhan.

Bulan berganti namanya, akhirnya datang bulan baru. Kakak marsya menyarankan ke adiknya agar mrk nikah siri, untuk menghindari zina selama mrk menunggu kepulangannya. Nikah siri juga tunangan lewat komputer akhirnya terlaksana. Dan farhan memberi hadiah rumah juga uang 30 juta kemarsya.

Sebenarnya marsya kontrak kerjanya masih satu tahun, walau sibos menjanjikan gaji 6 juta perbulan. Namun marsya tidak tergiur, dia nekad pulang untuk nikah beneran. Dia tidak mau menunggu lama-lama, takut terjadi hal-hal yang tdk diinginkan selama menunggu.


Keputusan pulang dah dia tentukan, tiket pesawat juga sudah di tangan. Dia berpamitan kpku mau pulang ke Indo waktu itu. Setelah sampai diindo, dia mengabariku kalau calon mertuanya ramah juga baik. Mertuanya kelihatan keluarga besar dan terpandang, jadi marsya selama dirumah tidak boleh keluyuran kemana-mana, takut terjadi hal yang akan membuat jelek keluarga mertua.


Beberapa hari setelah kepulangan marsya, farhan menyusul pulang juga. Farhan kemudian datang kerumah Marsya. Rumah marsya udah penuh makanan buat merayakan pernikahan. ibu marsya menyambutnya dengan bahagia, juga marysa.

Setelah sehari kepulangan farhan, adik farhan yang di england datang. Adiknya farhan melihat marsya gadis yang kelihatannya baik dia tak tega jika menikah dengan kakaknya yang nakal dan pembohong. Kemudian adik farhan menemui marsya dan menceritakan tentang kakanya. Marsya langsung sock mendengar cerita dari adiknya farhan tersebut. Ternyata farhan udah nikah siri dan mempunyai istri 4 tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya. Kemudian Orang tua farhan meminta maaf atas kejadian tersebut kpd ibu marsya juga marsya. Mereka malu melihat kelakuan anaknya farahan.

Setelah rahasia farhan terbongkar, farhan kabur entah kemana. Dan istri-istri farhan yang dinikahi siri datang kerumah farhan. Ada yang menangis ada yang sedih,,juga ada yang minta ganti rugi.

Melihat istri-istri farhan yang menyedihkan, akhirnya marsya memutuskan untuk pisah dengan farhan.

Itulah sepotong cerita dari negeri seberang, tentang perkenalan dunia maya. Moga dapat kita jadiakan pelajaran. Hati-hati dengan orang yang berlagak baik atau sok menasehati dengan agama, bisa jadi mereka gunakan hal itu untuk menarik simpati... Jika ada yang berbuat baik atau mengajari hal baik, ambil pelajarannya aja, soal cinta hati-hati......JIKA ada kesalahan menulis mohon dimaafkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar