Rabu, 18 Agustus 2010

Di Hari Libur TKI/TKW Diberi Kebebasan Aktivitas

Sunday… adalah hari kemenangan buatku dan teman-teman seperjuangan. Setelah selama seminggu menguras pikiran dan tenaga, namun selelah apapun hati tetap tesenyum, karena niat yang ikhlas semata-mata untuk beribadah kepada-Nya. Biar bagaimanapun semua atas niat dan keinginan kita sendiri untuk datang ke negeri beton ini, karena itu apapun diterima dengan hati yang sabar.

Mendengar cerita teman-teman yang berada di lain-lain negara, khususnya TKI or TKW, tidak mendapat hak-haknya seperti di Hongkong. Karena itu suatu keberuntungan bagi kami yang berada di Hongkong. Kami diberi kebebasan dalam berbagai hal, juga diberi hak-hak yang pantas buat para TKW oleh pemerintah Hongkong.

Salah satu hak-hak itu adalah hari libur. Liburan mingguan dan juga liburan tanggal merah. Menurut peraturan pemerintah, waktu hari libur kami mendapat 24 jam lamanya. Namun kebanyakan majikan memberi waktu pagi dari pukul 09.00 sampai pukul 21.00 malam. Itu hal yang biasa, temen-temen tidak memprotes tentang waktu, yang terpenting bisa libur di hari libur itu.

Saat diluar aktivitas atau dibilang di hari libur, banyak teman-teman yang mengisi waktu liburan untuk hal-hal positif yang bertujuan untuk diri sendiri, juga untuk orang lain. Kegiatan-kegiatan itu antara lain:

Yang suka belajar: pergi ke tempat kuliah, belajar menulis, ke sekolah yang ada kegiatan belajarnya atau disebut dengan kursus, antara lain Bahasa Inggris, komputer, menjahit, rias, masak, dan lain-lain. Yang suka dalam hal ibadah, menghadiri pengajian, datang ke masjid untuk shalat atau mengaji, juga ke organisasi yang mengadakan kegitan keagamaan. Begitupun yang suka jadi wartawan: pergi ketempat-tempat yang ada kegiatan yang digelar, untuk diliput dan dijadikan berita mingguan atau berita dakwah.

Itulah kegiatan teman-temanku di Hongkong ini di hari libur mereka. Masih banyak kegiatan lain yang bermanfaat. Mumpung ada waktu dan kesempetan, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Semoga Allah meridhai niat kita semua. Amin. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar